TNI Ajak Linmas Ponorogo Waspada Covid-19 Melalui Latihan PBB

DeJurnal.Com,Ponorogo – Babinsa Desa Kalimalang beserta satu orang anggota Koramil Tipe B 0802/06 Sukorejo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas bertempat di Balai Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Kamis (29/10/2020).

Adanya pandemi tidak membuat Babinsa berhenti melakukan kegiatan. “Seperti hari ini contohnya, saya bersama satu orang anggota Koramil 0802/06 Sukorejo melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada para Linmas Desa Kalimalang. Intinya setiap melaksanakan kegiatan kita selalu patuh dan
disiplin akan protokol kesehatan,” ungkap Serka Kuspriyanto.

Sedangkan materi kegiatan merupakan latihan PBB lanjutan sehingga para Linmas tidak mengalami banyak kesulitan dalam prakteknya. “Hanya saja kami harus terus ekstra ketat dalam pengawasan agar para peserta latihan dan juga kami pelatih terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid,” tandas Babinsa Desa Kalimalang.

Menurutnya, guna menjaga agar selama kegiatan tidak mengalami hal hal yang tidak diinginkan, Serka Kuspriyanto bersama rekannnya mengajak para Linmas senam pagi. “Adapun materi yang disajikan yaitu gerakan di tempat dan gerakan berjalan,” bebernya. ***(Muh Nurcholis)