Kategori
deBisnis

Suplier BPNT PT. EBP Jalin Kerjasama Dengan Penggilingan Padi Lokal

Dejurnal.com, Ciamis – Tujuan utama Program Sembako / BPNT (bantuan pangan non tunai) adalah meningkatkan kesejahteraan dalam perekonomian masyarakat, dalam hal ini untuk penyaluran pangan mengutamakan produk lokal.

Hal itu dilakukan oleh supplier pengadaan BPNT di wilayah Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang nampak sedang menjalin kerjasama dengan beberapa penggilingan beras lokal setempat.

Salah satu Manager Supplier Doni Martin mengatakan, mengedepankan kearifan lokal adalah tujuan utama dirinya selaku pihak ketiga yang diamanatkan para KPM dan agen-agen E-Waroeng khususnya di Kecamatan Lumbung Ciamis.

“Upaya kami bagaimana pengusaha setempat dapat ikut andil dalam program pemerintah ini akhirnya perlahan terwujud. Barusan, dibubuhi dengan surat dukungan dari pengusaha penggilingan padi setempat yang akan bermitra dari mulai saat ini hingga kedepan, ini akan menjadi kebiasaan baru yang berdampak baik bagi ekonomi dan pemberdayaan lokal setempat,” ungkapnya, Senin (26/10/2020.

Sementara Fatoni Ahmad pemilik penggilingan padi lokal setempat di wilayah kecamatan lumbung mengaku merasa terbantu akan metode perubahan yang dibuat oleh sang supplier.

”Ya kami merasa terbantu, selama ada program BPNT, baru kali ini kami dapat memasarkan beras kami kepada warga kami sendiri,” akunya.

Dikatakan Fatoni lebih dari tiga tahun ia hanya mendengar saja perihal bantuan pangan dari pemerintah tersebut, yang selama ini terjadi adalah beras yang didistribusikan ke wilayahnya merupakan beras dari luar kecamatan lumbung.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi bersama PT. EBP kali ini kami dapat memasarkan produk pangan ke warga sendiri. Toh kwalitas beras kami jelas jauh lebih baik dari yang selama ini didapatkan oleh para KPM, mudah-mudahan, ini jadi langkah awal niat baik kita untuk melayani KPM dengan sebaik mungkin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *