Peringati Sumpah Pemuda Dan HUT PP, PAC Pangatikan Bedah Rumah Nenek Kartini

Dejurnal.com, Garut – Pemuda Pancasila PAC Pangatikan menggelar bakti sosial (baksos) bedah rumah warga yang tidak layak huni dalam rangka memperingati hari Pemuda Pancasila ke – 61 dan Sumpah Pemuda yang ke -92 bertempat di Kp Cibeurum RT. 03/RW. 09, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Rabu (28/10/2020).

Ketua PAC PP Kec. Pangatikan U. Fenzy Hidayat mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pemuda Pancasila ke-61 dan Sumpah Pemuda, kami melaksanakan baksos bersama jajarannya mendatangi salah satu warga bernama Nenek Kartini (80) saat melihat atap rumah warga yang tidak layak huni.

“Rumah yang dimaksud dalam kondisi cukup parah tampak bolong – bolong tiangnya pada sudah lapuk disamping maupun di bagian belakang,” ungkapnya.

Nenek Kartini tinggal bersama anaknya Ade yang sehari harinya mengumpulkan rongsokan itupun tidak seberapa. Maka dari itu kami bersama jajarannya untuk memperbaiki rumahnya.

“Ini adalah wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak Pemuda Pancasila untuk membantu warga melalui baksos,” imbuhnya.

Lebih jauh Fenzy mengatakan di wilayah PAC Pangatikan warga yang rumahnya tidak layak huni ada 21 rumah, insaaloh nanti kedepannya bisa membantu.

“Ini merupakan salah satu inovasi untuk menciptakan kedekatan hubungan ormas Pemuda Pancasila dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga kurang mampu,” ujarnya.

Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat, juga tidak lupa ucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Wanaraja yang telah membantu memperbaiki rumah Nenek Kartini.

Sementara Ade anaknya Nenek Kartini menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Pemuda Pancasila PAC Pangatikan beserta jajaranya yang sudah membantu memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni

“Semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya terharu.***Udg