SMK Aria Cendikia Cikalong Kulon Cetak Calon Asisten Apoteker Handal

dejurnal.com, Cianjur – SMK Swasta Aria Cendekia mencetak calon-calon Asisten Apoteker yang handal di bidangnya, hal itu bisa dilihat dari setiap peserta didik yang lulus, selalu diterima bekerja di Apotek-apotek ternama di Kabupaten Cianjur.

Hal itu disampaikan Kepala SMK Aria Cendikia Cikalong Kulon, Dede Ikhsan ketika disambangi dejurnal.com di kantornya, Sabtu (10/10/2020).

“Saya lebih menekankan praktek kerja lapangan kepada peserta didik saya, agar lulus nanti cepat menyesuaikan diri dengan dunia kerja, harapan saya bisa membantu orang Tua peserta didik yang bersusah payah telah menyekolahkan Putra/i nya dengan harapan lulus nanti mendapatkan pekerjaan,” ujarnya.

Hal demikian, lanjutnya, menjadi tantangan buat dirinya secara pribadi, untuk itulah mengupayakan membuat MOU dengan perusahaan farmasi, agar anak didiknya dapat PKL dan diterima kerja di perusahaan.

Kinerja dan upaya Kepala Sekolah SMK Swasta Aria Cendikia Cikalongkulon Dede Ikhsan selaras dengan cita-cita Pendidikan Nasional mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

‘Selain mencerdaskan juga menyalurkan peserta didik, agar secepatnya mendapat pekerjaan,***Hers