Sektor Pertanian Masih Jadi Prioritas Paslon Ipong-Bambang

DeJurnal.com, PONOROGO – Calon wakil bupati (Cawabup) pasangan nomor urut 2, Bambang Tri Wahono kembali menemui kader Demokrat dan simpatisan serta relawan Paslon Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono di beberapa desa yang ada di Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jatim, Rabu (14/10/2020).

Saat di depan warga Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Bambang Tri Wahono menjelaskan 10 program baru Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. “Yang pertama bantuan dana kepada kelompok Dasa Wisma senilai Rp 1-3 juta per kelompok pertahun, yang kedua bantuan operasional kepada setiap RT senilai Rp 2 – 5 juta per RT per Tahun, yang ketiga Bantuan Beasiswa 5 Miliar-10 Miliar pelajar atau mahasiswa berprestasi, yang keempat pengembangan desa digital guna mendorong industri kreatif dan kemudahan pelayanan masyarakat,” jelas Bambang Tri Wahono.

Program Ipong-Bambang yang kelima menurut Bambang Tri Wahono adalah meneruskan agenda perbaikan pembangunan jalan -jalan desa,

“Kemudian yang keenam memperluas cakupan BPJS untuk rakyat, ketujuh membangun Museum Reyog, kedelapan meningkatkan kegiatan festival kebudayaan nasional dan internasional, kesembilan memodernisasi Stadion Bathoro Katong, dan yang kesepuluh meningkatkan jumlah bantuan pupuk dan alat produksi pertanian,” katanya.

Masalah pupuk bersubsidi yang jadi sorotan petani saat ini, Bambang menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Ponorogo optimis tercukupi. “Saat ini pupuk bersubsidi sudah mulai di dropping ke semua wilayah Kabupaten Ponorogo,” tukasnya. ***(Muh Nurcholis)