Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Konsen Terhadap Klaster Industri


Dejurnal.Com,Karawang – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang mengumumkan kembali adanya pasien terkonfirmasi virus corona yang meninggal dunia, sebanyak 2 orang, pada Senin 5 Oktober 2020. Keduanya masing-masing warga Kecamatan Telukjambe Timur dan Karawang Timur.
.
“Yang meninggal dunia Tn. AH warga Telukjambe Timur berusia 65 tahun, dan Ny. TS 58 tahun, warga Karawang Timur,” ujarnya.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menuturkan, selain penambahan pasien yang dinyatakan meninggal dunia, juga terdapat penambahan pasien baru sebanyak 6 orang. Sehingga, data Satgas Penanganan Covid-19 mencatat sudah ada 811 warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona.
.
“586 orang sudah dinyatakan sembuh, 30 orang meninggal dunia, dan 195 orang masih dalam perawatan maupun isolasi di RS,” katanya.

Dijelaskan Fitra, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 sedang fokus menghadapi klaster-klaster industri yang menjadi penyumbang terbesar peningkatan angka terkonfirmasi positif.

Ia berharap agar pihak swasta atau pabrik betul-betul dapat melakukan hal yang sama seperti di kantor-kantor kementerian, provinsi, kabupaten, kota dengan melakukan tracing-tracing/pelacakan dan pelaporan klaster. ***RF