Sambut Kapolres Garut Baru Dilaksanakan Sederhana Tanpa Tradisi Pedang Pora

Dejurnal.com, Garut – Penyambutan Kapolres Garut yang baru AKBP Adi Benny Cahyono, SH.,S.I.K.,M.Si dilaksanakan di Mako Polres Garut, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan Farewell and Welcome Parade dilaksanakan secara sederhana dan mengikuti standar protokol kesehatan tanpa ada tradisi pedang pora maupun lengser (adat sunda) dalam penyambutan Napak Kapolres Garut yang baru, mengingat dalam situsi pandemi covid 19.

Setelah melaksanakan gunting pita memasuki Mako Polres Garut, Kapolres Garut baru memberikan sambutan kepada perwakilan masing masing fungsi juga perwakilan Anggota Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya, AKBP Adi Benny Cahyono menyampaikan banyak terima kasih kepada AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K.,M.I.K yang sudah memimpin Anggota Polres Garut selama setahun lebih, serta bersama sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Kabupaten Garut dalam keadaan kondusip, juga kepada para Anggota dan ASN Polres Garut mohon dukungan dan kerjasama selama menjabat di Polres Garut.

“Anggota tidak usah ngoyo dalam bekerja yang penting pekerjaan selesai dan tidak ada teguran dari pimpinan,” imbuhnya.

Sementara AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K.,M.I.K menyampaikan banyak terima kasih kepada Waka Polres, para Kabag, para Kasat , para Perwira, Brigadir dan ASN Polres Garut yang selama kepemimpinanya kurang lebih 1 tahun, 1 bulan, 23 hari di Polres Garut. Wilayah kab. Garut dalam keadaan aman dan kondusif.

“Ini bukan karena kapolresnya yang hebat, tapi karena sinergi anggota dan pimpinan untuk bekerjasama,” ucapnya.

Dede menitipkan pesan kepada seluruh anggota untuk selalu Jaga Kesehatan, Jaga Keselamatan dan Jaga Ucapan.

“Ketiga pesan ini mohon untuk di laksanakan demi keselamatan anggota dalam bertugas serta Motonya adalah Pecahkan masalah cari solusi dalam setiap menangani permasalah, juga mendukung penuh kepada Bapak Kapolres baru,” pungkasnya. ***Udg