Sambil Nggowes Pagi, Ipong Hampiri UMKM Rengginang Sambeng

DeJurnal.Com,PONOROGO – Sambil berolahraga bersepeda nggowes pagi, calon bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mampir ke usaha rumahan pembuatan Rengginang milik Sadiman di Dukuh Sambeng, Desa Bringin, Kecamatan Kauman, Rabu (21/10/2020).

Kadatangan Ipong yang cukup mendadak membuat kaget Sadiman bersama anak dan isterinya. “Pripun kabare Pak Sadiman, usaha ndamel ranginang rak inggih taksih mlampah (Gimana kabarnya Pak Sadiman, usaha membuat Rengginangnya masih berjalan ya),” sapa Ipong Muchlissoni.

Ipong terlihat kagum melihat usaha rumahan yang digeluti warganya. “Kami akan terus mendorong usaha rumahan seperti pembuatan rengginang milik Pak Sadiman dan Bu Jemirah ini,” ungkapnya.

Dia berharap pelaku usaha rumahan selalu memperhatikan kualitas dan juga kemasan hasil produksinya. “Agar bisa memikat konsumen kalau kualitas rasanya terjaga dan kemasannya menarik,” ungkapnya.

Ke depan pihaknya akan mengupayakan bantuan peralatan yang dibutuhkan para pelaku UMKM di Bumi Reyog. “Sebenarnya kita sudah memberikan bantuan dalam program One Village One Product (OVOP) melalui BUMDES yang ada, akan tetapi ke depan nanti akan kita perluas melalui lembaga lain atau pun langsung ke pelaku usahanya biar mengena,” jelasnya. ***(Muh Nurcholis)