Ribuan Buruh Pantura Mogok Kerja Tolak UU Cipta Kerja

dejurnal.com, Subang – Ribuan buruh Pantura Subang mogok kerja melakukan aksi demo menolak Omnibus Law, Selasa (6/10/2020).

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 06.00 WIB pagi, buruh di sejumlah perusahaan di wilayah Pantura, diantaranya PT. BMP, Matsuoka, dan Pungkook mulai berkumpul di depan perusahaannya masing-masing.

Kabar yang diterima dari salah satu buruh Agus mengatakan kepada bahwa aksi mereka untuk menolak hasil rapat paripurna DPR RI yang digelar kemarin Senin ( 5/10/2020) secara maraton terkait pengesahan Omnibus Law yang dinilai akan menyengsarakan kaum buruh.

Aksi ribuan buruh tersebut dari Pantura Dubang menggunakan sepeda motor mulai konvoi mengikuti mobil komando. Mereka akan menyampaikan aspirasinya dengan berunjuk rasa di Kantor Bupati Subang dan DPRD Subang.

Sementara sejak pagi hari, tampak ratusan aparat kepolisian dari Polres Subang juga telah berjaga-jaga di seputar Kota Subang untuk mengamankan ribuan buruh berunjuk rasa menyampaikan aspirasinya di kantor Bupati dan DPRD Subang ***Asep