Reaktivasi Jalur KA Garut-Cibatu, Ini Tanggapan Ketua Pemuda Pancasila Garut

Dejurnal.com, Garut – Rencana PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mereaktivasi kereta api Stasiun Garut-Cibatu di Kabupaten Garut yang akan beroperasi secara komersial untuk melayani masyarakat pada awal tahun 2021 mendapat respon baik dari berbagai pihak termasuk dari Ormas Pemuda Pancasila (PP).

“Dengan direaktivasi kereta api jalur Garut-Cibatu, tentu hal ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Garut karena akan menunjang kemajuan dan peningkatan perekonomian Garut,” kata Ketua PP Garut H. Delit Suparman, usai menghadiri monitoring dan evaluasi bidang keamanan reaktivitas dan revitalisasi stasiun kereta api dan terminal Gutur dalam rangka mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di wilayah Kabupaten Garut di Aula Makodim 0611/Garut Jln.Veteran Garut, Senin (13/10/2020)

Lanjut H. Delit, apalagi PT. KAI berencana bukan saja jurusan Stasiun Garut-Cibatu, tapi ke kota-kota besar di luar Garut pun akan ada seperti jurusan Stasiun Garut- Purwakarta, Garut-Pasar Senen dan kota-kota lainnya.

Menurut dia, dengan adanya jalur kereta api yang terhubung ke kota-kota besar, itu bisa memudahkan pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya dan juga memudahkan warga dari berbagai daerah berwisata ke Kabupaten Garut.

“Transportasi itu mempunyai peranan sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi khususnya di kabupaten Garut,” ungkapnya.

Ia berharap, jalur kereta api di Garut itu secepatnya bisa beroperasi agar masyarakat Garut semakin mudah untuk pergi ke luar kota maupun sebaliknya.

“Kami berharap adanya reaktivasi bisa membawa angin segar bagi semua terlebih bagi para pelaku usaha. Transportasi merupakan sarana pelayanan umum yang mesti diutamakan sebagaimana disebutkan Pak Dandim didalam sambutannya,” ucapnya.

Reaktivasi kereta api Stasiun Garut-Cibatu akan memberikan dampak positif untuk pembangunan Garut, oleh karena itu, kata H.Delit, harus mendapat dukungan dari semua pihak agar program tersebut berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Mari kita bersama-sama membangun Garut, Garut maju rakyat makmur,” pungkasnya. ***(Udg /Tadz)