Puncak Sempur Karawang Berpeluang Diurutan Kedua, Pada Ajang Pariwisata Indonesia

Dejurnal.com KARAWANG,- Karawang berpotensi mendapat penhargaan destinasi wisata dataran tinggi terpopuler se Indonesia dalam ajang penghargaan Anugrah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020. Pasalnya, Objek wisata Puncak Sempur di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, kini berada diurutan ke dua dari sepuluh objek wisata yang terpilih masuk dalam penghargaan tersebut.
Penentuan pemenang nominasi penghargaan API 2020 dilakukan dengan cara poling melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 99386, atau klik tombil suka di medis sosial Instagram di akun @apiaward. Poling ditutup tanggal 30 Desember 2020, dan pengumuman pemenang dilakukan Januari 2021.


“Sesuai hasil pengumuman resmi hasil poling dari panitia acara Pengharhaan API Tahun 2020, objek wisata Puncak Sempur ini masih diurutan kedua. Kita hanya unggul di Instagram, dan masih lemah dalam vote SMS. Kami tentunya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung puncak sempur agar berada di posisi pertama dalam ajang bergengsi ini,” ujar Kepala Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Ade Witarsa, Selasa (6/10/2020).

Baca :   Karawang Berlakukan PPKM Skala Mikro 9 Hingga 16 April 2021


Ade mengajak masyarakat Karawang untuk mendukung Puncak Sempur menjadi destinasi dataran tinggi terpopuler di Indonesia dengan cara mengirim poling SMS ke 99386. Pihak pemerintah desa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pengelola objek wisata Puncak Sempur sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil poling.


“Tiap rapat minggon atau dalam rapat pemerintahan kami selalu menyisipi informasi Puncak Sempur yang memerlukan dukungan berupa poling SMS agar menjadi objek wisata terpopuler di Indonesia. Kami juga membuat surat selebaran yang kemudian dibagikan kepada pengunjung. Kami juga membuat spanduk yang memuat informasi tersebut, dan kami tempel di berbagai tempat,” kata Ade.


Pihak pemerintah desa berencana akan meggelar rapat minggon, atau rapat pemerintahan desa di Puncak Sempur agar kian banyak dikenal dan didukung masyarakat.
Pihaknya berharap, dengan berkembangnya destinasi wisata di Karawang bagian selatan itu akan turut serta menumbuhkan ekonomi masyarakat dibidang usaha penunjang pariwisata dan usaha mikto kecil menengah, khususnya di Desa Cintalaksana.

Baca :   Pembangunan Jembatan Walahar Dipastikan 2021 Tertunda


“Sekali lagi saya memohon dukungan kepada masyarakat, untuk vote Puncak Sempur sebagai destinasi wisata daratan tinggi terpopuler, cara bisa like di Instagram @apiaward dan kirim SMS ketik API 10G kirim ke 99386,” tutupnya. RF