Polsek Maniis Bersama Pihak terkait Sosialisasikan Protokol Kesehatan

dejurnal.com,Purwakarta – Guna mempertahankan Kecamatan Maniis tetap masuk kategori zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Maniis, terus aktif melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami bersama pihak terkait dan berbagai elemen masyarakat telah berkomitmen mempertahankan zona hijau alias tidak ada warga yang terpapar virus corona di wilayah Kecamatan Maniis. Maka dari semua mengambil peran masing-masing mendukung komitmen ini,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Maniis, AKP Suparlan, pada Sabtu (17/10/2020)

Diakuinya, berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pihaknya bersama TNI dan Pemerintah kecamatan setempat, mulai dari oprasi yustisi yang digelar secara stasioner dan mobile hingga sosialisasi secar door to door untuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami terus sosialisasikan tentang protokol pencegahan dan penanganan COVID-19, seperti rajin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” ucap Suparlan.

Dijelaskanya, langkah tersebut penting dilakukan agar warga tidak lengah menjalankan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun maupun beraktivitas menggunakan masker.

“Walau sekarang kita zona hijau tapi upaya pencegahan terus kita maksimalkan. Karena sejatinya lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutur mantan Kasat sabhara Polres Purwakarta itu.

Untuk pelaksanaan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini, sambung dia, pihaknya menggandeng tokoh masyarakat setempat. Mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, MUI, hingga tokoh masyarakat.

“Kami terus mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, salah satunya saat berada di rumah ibadah, seperti menjaga jarak. Kami harap warga sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, saat ini Kecamatan Maniis status aman dari penyebaran Covid-19 dan semoga ini tetap bertahan sampai semua wilayah terbebas dari virus corona,” pungkasnya***budi