Pencairan BLT Dana Desa Kebon Peuteuy Kondusif Mengikuti Protokoler Kesehatan

Dejurnal.com, Cianjur – Pencairan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahap 5 kembali dicairkan Pemerintah Desa Kebonpeuteuy Kecamatan Gekbrong.

Masyarakat berkerumun di Aula Pemerintah Desa Kebonpeuteuy, menunggu pencairan BLT DD, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, Sabtu (17/10/2020).

Jumlah Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) di Desa Kebonpeuteuy sebanyak 180 KPM, dari 30 RT masing-masing ada 6 penerima manfaat, pencairan BLT DD berlangsung tertib serta mematuhi protokoler kesehatan.

Sekretaris Desa Kebon Peuteuy Mahmudin mengatakan, pembagian BLT DD di desa kami bersifat bergulir, penerima manfa’at yang dinilai sudah mampu, maka akan dialihkan ke warga lain yang dinilai tidak mampu, hal itu dilakukan agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

“Meskipun pada dasarnya bantuan ini tidak harus melihat mampu dan tidak mampu, dalam kondisi covid 19 kita semua kena dampak, untuk itu kami lebih memperioritaskan warga yang benar-benar tidak mampu,” ungkap kepada dejurnal.com.

Salah satu warga Desa kebonpeuteuy, berinisial Erdeha, seorang janda tua, tak memiliki pekerjaan, dalam kesehariannya hanya mengandalkan pemberian anaknya yang sama-sama tidak mampu juga, mengaku tidak mendapatkan bantuan.

Menanggapi hal itu, Sekdes Mahmudin mengatakan untuk hal itu bisa terjadi kemungkinan adanys mis komunikasi antara RT dan Pemerintah Desa.

“Hal ini akan menjadi PR kami untuk kedepannya agar kasus serupa tidak akan terulang kembali,” pungkas Mahmudin.***Hers