Peduli Korban Banjir Bandang, Pemuda Pancasila Garut Serahkan Bantuan Beras Dan Mie Instan

Dejurnal.com, Garut – Meski sudah surut bencana banjir yang merendam sejumlah wilayah di Garut Selatan. Puluhan warga menjadi korban dengan mengungsi ke posko pengungsian. Hal ini pula yang menjadi perhatian Pemuda Pancasila Kabupaten Garut bergerak untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Garut H Delit Suparman mengatakan, ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak kepada Bidang-Bidang pengurus Pemuda Pancasila MPC Kab. Garut dan PAC- PAC atas kerjasamanya yang menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda kesusahan yang terkena korban banjir yang ada di wilayah Garut Selatan dengan memberikan bantuan berupa beras kurang lebih 1500 Kg dan mie instan.

“Ini adalah murni kemanusiaan, bentuk cinta kasih dimana kami ikut merasakan kesulitan dan kesedihan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujar H Delit, disela sela menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada camat Cibalong Kab.Garut, Sabtu (17/10/2020).

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir,” harapnya

Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara- saudara kita yang terkena musibah,” tutupnya.

Ditempat yang sama camat Cibalong Aris Riswandi, S. STP, M.Si, ucapkan terimakasih kepada Ketua Pemuda Pancasila MPC kab. Garut atas bantuan bagi korban bencana banjir khususnya di kec. Cibalong yang terdampak 8 desa dari jumlah 11 desa yang ada di Cibalong. terdiri dari 248 rumah dan 200 ha lahan pertanian dan perkebunan.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini semoga dapat meringankan terhadap beban daripada masyarakat yang terdampak banjir,” ucapnya

Menurutnya kerugian materi sementara masih dalam perhitungan tim BPBD belum dapat menghitunh karena dari sejumlah 248 rumah yang terdampak dan 200 hektar area pertanian yang masih seumur 1 bulan itu.

“Korban jiwa alhamdulillah tidak ada kita hanya ada korban harta beberapa rumah yang memang rusak cukup sedang,” terangnya.

Kita dari pemerintah kecamatan sesuai arahan dari pemerintah kabupaten agar selalu siap siaga hingga tiap desa menyiapkan pos pos siaga bencana.

Untuk itu pihaknya menyiagakan kepada seluruh warga masyarakat untuk siaga dalam poskamling setiap harinya, agar jika ada kejadian yang seperti serupa bisa siap siaga dan bisa menginformasikan kepada masyarakat,” pungkasnya***Udg