NPCI Serahkan 7000 Masker dan 100 Paket Sembako Kepada Pemda Ciamis

Dejurnal.com, CIAMIS – Bentuk kepedulian National Paralympic Comitte Idonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis terhadap persoalan Pandemi Covid-19 dengan sumbangkan bantuan berupa 7.000 masker dan 100 sembako.

Bantuan tersebut di serahkan kepada Pemda Ciamis, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis, di halaman Pendopo Ciamis, Senin, (26/10/2020).

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi mengatakan bahwa NPCI ini yang mewadahi kaum disabilitas untuk berprestasi di bidang olah raga lokal, regional, nasional bahkan internasional .

“Namun dengan kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya menjadi kendala untuk semua, terutama dalam menorehkan prestasi,” ujarnya.

Makanya dari bentuk keprihatinan dan simpatisan kami kepada pemerintah yang saat ini lagi dimasa pandemi Covid-19 se- Indonesia dan dunia terutama di Ciamis, makanya pihaknya menyalurkan bantuan berupa 7.000 masker, diantaranya untuk Pemda Ciamis sebanyak 5.000 masker, polres 1.000 masker dan TNI 1.000 masker. Sekaligus pihaknya berikan 100 sembako kepada Pemda untuk diserahkan kepada para disabilitas.

Baca :   SP3T Bersama Kodim 0613 Ciamis Berdayakan Petani Lokal Dalam Penyaluran BPNT

“Kami berikan batuan ini guna membantu dalam penekanan penyebaran Covid-19 yang terus bertambah di Indonesia terutama di Ciamis,” jelasnya.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarnya menyampaikan bahwa NPCI ini sangat peduli terhadap masyarakat dengan memberikan bantuan 7.000 masker dan 100 sambako untuk disebar di Kabupaten Ciamis.

“Kami berterimakasih kepada NPCI atas kepedulian dan atensinya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, dimana membantu dalam penekanan Covid-19,” terangnya.

Bupati Ciamis menambahkan bahwa tresingnya sampai Senin (26/10/2020) sekarang Covid-19 terus yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 193 orang, untuk yang sembuh 112 orang, kemudian yang masih Positif ada 78 orang, yang melaksanakan isolasi mandiri ada 67 orang dan dirawat lima orang dan meninggal dunia 9 orang.

Baca :   Produksi Beras Ciamis Melimpah Tak Tersentuh Program BPNT, Suplayer Ambil Darimana?

Mengenai kasusnya saat ini kebanyakan para pendatang orang Ciamis yang merantau di zona-zona merah kembali pulang, atau warga Ciamis yang berkunjung ke zona merah serta pulang bawa oleh-oleh bawa Covid-19.

“Upaya preventifnya kami, terus sosialisasi kepada masyarkat untuk menekan tresingnya tidak meningkat terus. menghimbau masyarakat untuk 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” paparnya.

Pihaknya ketahui saat ini semua satgas juga bergerak, baik ASN, TNI , Polri dan perangkat desa, bahu membahu untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Semua bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19, termasuk NPCI yang peduli kepada masyarakat, ” tuntasnya.***Jepri Tio