NPCI Ciamis Dilantik, Siap Cetak Atlet Disabilitas Berprestasi

Dejurnal.com, Ciamis – Pengurus National Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Kabupaten ciamis masa bakti 2020-2025 secara resmi dilantik, bertempat di Hotel Tyara, Kamis (22/10/2020).

Ketua Terpilih, Oman Heryadi beserta jajaran pengurus dilantik secara resmi oleh Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar.

Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar dengan dilantiknya pengurus NPCI Kabupaten Ciamis tentunya ketua harus menjadi leader, karena sekarang punya wadah organisasi atau kendaraan. Tentunya Ketua NPCI Ciamis harus membawa kendaraan dengan baik, serta bisa mencetak atlet disabilitas yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Nasional dan Internasional.

“Kita kejar terus serta semangat dengan tekad juang yang tinggi, maka rawat kendaraan dan disabilitas untuk prestasi tunjukan dari sekarang, ” paparnya.

Pihaknya tekankan bahwa semua kejar cita-cita , serta kembalikan kejayaan atlet dari NPCI tahun 2014 dan 2010 yang masuk 10 besar di Porda . Makanya NPCI Ciamis akan targetkan di PON itu 10 besar dan target 8 besar di Porda. “Kami tekankan harumkan nama baik Kabupaten Ciamis, sebagai kancah Internasional,” tegasnya.

Dijelaskan Ketua NPCI Kabupaten Ciamis Oman Heryadi bahwa NPCI adalah sebagai wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas yang berkwalitas dan bertaraf Internasional serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.

“Maka dari itu kita selaku jajaran Pengurus Cabang NPCI Kabupaten Ciamis berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang disabilitas yang berprestasi,” paparnya.

Pihaknya sampaikan juga bahwa kita mempunyai kewenangan untuk mengatur dan mengelola organisasi dengan baik dan profesional untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku. Untuk itu mari kita semua rapatkan barisan untuk bekerja sama dan sama-sama kerja serta bekerja dengan hati demi mewujudkan Slogan Jabar Juara Lahir Batin. Para disabilitas menaruh harapan besar bahwa melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang kehidupan, dan sekaligus mengangkat harkat dan martabat para disabilitas, dan itu merupakan sebuah impian yang bermakna, maka sudah menjadi tugas kita selaku pengurus NPCI Kabupaten Ciamis, untuk merekrut dan memfasilitasi sodara difabel.

“Kita harus mampu mewujudkan impian mereka dengan orientasi sebuah Visi dan Misi NPCI
Kabupaten Ciamis yaitu “MEWUJUDKAN ATLIT DIFABEL KABUPATEN CIAMIS BERPRESTASI
MENUJU PEKAN PARALIMPIADE NASIONAL 2021 DAN PAPARDA 2022,” paparnya.

Ia pun menyampaikan, mengatur kegiatan olahraga disabilitas di tingkat daerah, mengembalikan atlit yang berada di luar binaan NPCI Kab Ciamis, Mengusahakan dan mengatur pembiayaan kegiatan olahraga disabilitas. Meningkatkan, kesejahteraan dan pendidikan atlit disabilitas penturus NPCI Kabupaten Ciamis.

“Dalam rangka mengimplementasikan dan merealisasikan Visi dan Misi tersebut, saya selaku Ketua NPCI tentu sangat mengharapkan bimbingan dari dewan Pembina dan arahan dari Pengurus NPC Indonesia Provinsi Jawa barat, agar seiring sejalan sesuai harapan kita bersama,” paparnya.

Pihaknya sampaikan untuk selanjutnya kami membentuk dan menetapkan jabatan Struktural dan Non Struktural sesuai dengan Pasal 16 dan Pasal 17 Anggaran Dasar NPC Indonesia, serta menyusun Program kerja NPCI Kabupaten Ciamis 2021-2024. Pihaknya menyatakan siap mengemban tugas sebagai Ketua Pengurus Cabang Nasional Paralympic Committee Indonesia Kabupaten Ciamis Periode
2021-2024.

“Dengan semangat yang kuat kita pasti bisa, semoga Alloh Senantiasa melindungi kita semua, kami ingatkan juga jangan pantang menyerah,” tuntasnya.***Jepri Tio