Musda KAMMI Garut Siap Menjadi Motor Penggerak Pemuda, Perubahan Garut

Enam kandidat Ketua KAMMI Garut.
Enam kandidat Ketua KAMMI Garut.

Dejurnal.com, Garut – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Garut menggelar Rapat Musyawarah Daerah (Musda) ke 8 untuk membentuk kepengurusan KAMMI Garut yang baru masa periode 2020 – 2022 selama 3 hari dari Jumat – Minggu (30 – 31 Oktober – 1 November 2020).

Agenda utama Musda ke 8 adalah pemilihan Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Garut periode 2020-2022 dan membahas sikap politik KAMMI Garut, agenda awalan adalah Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum PD KAMMI Garut sebelumnya.

Menurut Ketua Pengurus Daerah (PD) KAMMI Garut, Riana Abdul Azis, S.Pd Musda kali ini dilaksanakan di Islamic Center Garut dengan Tema “Membangun Pondasi Solideritas demi terwujudnya integritas”.
Dengan Pelning yaitu di hari pertama pembukaan Musda oleh Bupati Garut , H Rudi Gunawan, SH, MM dan hari kedua Dilaksanakan Musyawarah PD KAMMI Garut Untuk LPJ dan pembahasan Mekanisme Persidangan. Serta hari ke 3 Pemilihan ketua Baru dan Rihlah.
Selain Itu di Rangkaian Road To Musda KAMMI Garut Sudah Menggelar Acara KAMMI Sport yaitu KAMMI Cup, Futsal, Panahan dan Badminton.

“Generasi muda harus mampu memjadi motor dan ikut berperan serta dalam era perubahan bangsa dan negara membutuhkan sosok pemuda yang cerdas, berakhlak dan berpikir melalui ide – ide inovatif,” tegasnya.

Puluhan peserta Musda yang datang terdiri dari pengurus komisariat dan non komisariat yang bernaung di bawah KAMMI Garut, diantaranya IPI Garut, STAIPI Garut, STIE Yasa Anggana Garut, Universitas Bakti Kencana Garut, STAIDA, Uniga, STIKEs Garut, STAIM Garut, dan STTG Garut.

Sementara di rapat Musda KAMMI Garut dihari kedua, tidak saja membahas soal pemilihan ketua yang baru, namun membahas tentang Laporan Pertanggung Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Ketua periode 2018 – 2020, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Panduan Kerja Daerah (PKD).

“Ada 6 calon kandidat ketua KAMMI yang bakal ikut berperan serta di Musda kali ini. Sistem pemilihannya melalui musyawarah tapi jika akhirnya mentok bisa dilakukan voting,” katanya.

Riana yang sebentar lagi menyelesaikan masa jabatannya sebagai Ketua PD KAMMI Garut yang ke 13 berharap KAMMI tetap menjadi pengontrol dan pengawas kebijakan pemerintah

Dede Sukandi menambahkan di dalam Rangkaian Acara musda trsebut di awal pembukaan pagi hari akan di Isi dengan Hiburan Nasyid Garut dan Indonesia dengan Guest star Ibnu The Jenggot, Nino Mandala Nastar, Paguyuban Nasyid dan KAMMI Melodi Garut Serta Di siang Hari tepatya Jam 13.00-sd Selesai di Isi Dengan Stadium General ileh Pengisi Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, H Dadang Sudrajat, S.Pd dan Andriyana, S.T. di selenggarakan Acara tersebut Dengan Standar Covid.

“KAMMI memberikan kritikan terhadap Kab Garut untuk penyeimbang sekaligus memberikan solusi,” ucapnya.

Didalam organisasi KAMMI ada 3 bidang utama yang menjadi kiprah KAMMI sebagai motor penggerak perubahan bangsa yaitu di bidang politik dan birokrasi, pengusaha/wirausaha dan Non Government Organisation (NGO) dan kemasyarakatan.

“Aksi turun massa dan aksi sosial juga menjadi peran dan kepedulian kami sesuai slogan kami jayakan Indonesia,” pungkasnya.***Red