Meski Situasi Masih Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Garut Ini Terus Lakukan Baksos

Dejurnal.com, Garut – Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid -19 tidak menjadi penghalang untuk terus melakukan bhakti sosial di dua desa diantaranya, kampung Katapang Rw 6 Desa Suci dan Kampung Cikalong Desa Tanjungsari Kecamatan Karangpawitan Garut dengan membagikan paket sembako dan uang tunai alakadarnya.

Hal ini yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Sabtu (10/10/2020).

Ditengah aktivitas kegiatan baksosnya Yudha Puja Turnawan menyampaikan, untuk kegiatan hari ini barusan kita ke kampung Katapang Desa Suci membantu beberapa warga memberikan paket sembako. Semoga dengan hal itu bisa meringankan beban didalam situasi pandemi Covid -19 ini.

Selain membagikan sembako di kampung Katapang Desa Suci ini, kita juga melakukan hal yang sama. Namun di Kampung Cikalong Desa Tanjungsari ini kita sambil menengok salahsatu keluarga pak Soleh dan ibu Aisyah beranak 9 yang memang kondisi rumahnya sangat mengkhawatirkan, di sekeliling rumahnya, dinding dan atapnya menggunakan penuh dengan baliho partai,” katanya.

Ia mengaku khawatir setelah melihatnya keluarga pak Solehkita juga akan melakukan upaya kepada yang lainnya, kalaupun ada di dinas terkait tentu dari APBD cuma kalau dari APBD masuknya kepada tahun anggaran 2021.

“Insyaalloh kita juga akan mengupayan karena sangat kasihan, apalagi sekarang ini situasinya musim hujan,” ujarnya.

Yudha berharap, dengan segala upayanya baik dari mulai koordinasi dengan intansi pemerintah terkait, dari CSR ataupun gotong – royong.

Semoga rumah keluarga pak Soleh itu bisa cepat terwujud sesuai yang diharapkan. Karena mereka yang setiap hari harus mengalami kedinginan dan kehujanan,” pungkasnya***Udg