Meski Selesai Dibangun RSUD Soreang Tidak Langsung Operasional

dejurnal.com, Bandung – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang yang baru di Jalan Gading Tutuka, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung bulan Desember 2020 mungkin saja selesai pembangunannya, namun untuk operasionalnya tidak serta merta.

“Sekarang kan baru izin membangun Rumah Sakitnya. Untuk izin operasionalnya belum. Nanti setelah pindah kesana, ” kata Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Soreang saat ditemuai di ruang kerjanya, di Soreang, Selasa (27/10/2020).

Dedi menjelaskan, untuk perpindahan itu sendiri tidak tidak mudah, banyak yang harus ditempuh. “Kan ini perpimdahan kelas, dari kelas C ke kelas B. Dari sini membawa tim medis: ada tenaga medis, dokter, perawat, lab, dan lain-lain. Mereka itu SIP (Surat Izin Praktek)nya masing-masing. SIP di Jalan Alun-alun Soreang nomor 1, sementara di sana Jalan Gading Tutuka,” terangnya.

Menurut Dedi, perpindahannya tidak bisa semua langsung, sehingga jika Desember 2020 selesai, mungkin bisa operasional antara Januari- Pebruari 2021.***Sopandi