KPU Karawang Siapkan Ratusan Ribu Alat Peraga Kampanye Paslon Pilkada

Dejurnal.com, Karawang – Komisi Pemi­lihan Umum Kabupaten Karawang, telah menyiapkan pu­luhan ribu bahan dan alat peraga kampanye untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju pada Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020. Alat peraga kampanye tersebut di antaranya ba­liho, spanduk, umbul-umbul dan billboard. Sedangkan bahan lain jenisnya ialah poster, pamflet, seleba­ran dan brosur.

“Ada berbagai jenis bahan kampanye dan alat peraga kampanye pasangan calon yang akan difasilitasi oleh KPU,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Karawang, Miftah Farid.

Banyaknya bahan kampanye yang harus disediakan saat ini begitu banyak, hingga sampai masuknya tahapan kampanye, belum dibagi­kan kepada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Tapi sekarang ini sudah ada yang selesai cetak dan akan langsung didistri­busikan ke masing-masing pasangan calon,” jelas Farid.

KPU Karawang memberi­kan 78.655 lembar post­er, 78.655 lembar pamflet, 78.655 lembar selebaran dan 78.655 lembar brosur kepada masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bu­pati peserta Pilkada Kara­wang.

Selain itu, juga akan dibagi­kan lima buah baliho, dua buah umbul-umbul, satu buah spanduk dan lima buah billboard untuk masing-masing pasangan calon bu­pati dan wakil bupati.

Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Ketua KPU Kara­wang Nomor: 469/HK.04.1-Kpt/3215/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Jumlah Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye Terfasili­tasi pada Pilkada Karawang 2020.

Informasi yang dihimpun di lapangan, pagu anggaran untuk pengadaan bahan kampanye sekitar Rp1,2 mil­iar dan anggaran pengadaan alat peraga kampanye sekitar Rp 366 juta.***GD/F