KPU Karawang Beri Pendidikan Pilkada Berbasis Keluarga

Dejurnal.com, Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melaksanakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dengan basis keluarga pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2020, di pendopo fasilitas umum (Fasum) lingkungan RW.029 Perum Gading Elok 1 Karawang. Sosialisasi ini dihadiri oleh para pengurus RW.029 dan para Ketua RT, Kamis (15/10/2020).

Anggota KPU Karawang Divisi Teknis Penyelenggara Kasum Sanjaya dalam kegiatan tersebut mengedukasi peserta sosialisasi tentang tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Kasum Sanjaya atau lebih dikenal Aceng mengajak pemilih keluarga yang latar belakangnya adalah para pengurus aktif dan pimpinan di lingkungan perumahan (Ketua RT) untuk turut berpartisipasi menyukseskan Pilkada Serentak.

“Bapak dan Ibu adalah perwakilan dari setiap RT maka dengan penyampaian sosialisasi dari KPU Karawang ini kami harap para Ketua RT dan pengurus RW dapat menginformasikan kembali kepada warganya tentang hajat demokrasi yang akan digelar di Kabupaten Karawang pada hari Rabu 9 Desember 2020 mendatang”, jelasnya.

Anggota KPU Karawang Divisi Hukum dan Pengawasan, Mulyana menambahkan, “Pilkada serentak dalam masa pandemi kondisinya akan ada perbedaan pada segala aspek,terutama dalam hal teknis pemungutan suara, dan diharapkan kepada seluruh warga agar tetap menggunakan hak pilihnya tanpa takut datang ke TPS dan mengikuti protokol kesehatan yang telah diterapkan” ucap Mulyana.

Dalam sosilisasi yang berjalan secara interaktif tersebut, turut hadir Ketua RW. 029 Bapak Didiek Kurnia yang juga anggota PPK Kecamatan Karawang Timur Divisi Teknis dan Bapak H. Solihin anggota PPK Kecamatan Karawang Timur Divisi Logistik. ***GD/RF