Konfederasi Pemuda Desa Se-Kabandungan Gelar Bazzar Ekonomi Kreatif

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Beberapa elemen komunitas pemuda desa se Kecamatan Kabandungan menggelar bazzar ekonomi kreatif guna menggali potensi sisi kewirausahaan skala mikro mandiri para pemuda desa.

Ketua pelaksana bazzar ekonomi kreatif pemuda desa, Aldi Erlangga merasa senang dengan antusiasnya berbagai pihak yang siap mendukung terciptanya gelar bazar dengan tema “Pasar Bisa Diciptakan” untuk menampilkan sisi kewirausahaan secala mikro mandiri kawan-kawan pemuda di kecamatan Kabandungan.

“Acara ini diharapkan akan dapat memotivasi atau memupuk dan mengedukasi generasi muda dalam hal kewirausahaan, kepedulian, persatuan dan kemandirian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ardi, pada bazaar kali ini, ada sajian musik akustik yang ditempatkan disebelah timur dan pojok baca disudut sebelah barat, yang mana maksudnya adalah agar terdapat keseimbangan antara hiburan/refreshing dan edukasi/pendidikan.

“Acara ini sendiri diikuti oleh sekitar 26 pelaku usaha mikro ekonomi generasi muda,” katanya.

Asep T Ependi selaku tim absolut 5 grup musik dengan genre yang berbeda bisa menambah kita bersantai sejenak setelah melihat lihat sudut usaha yang ada di bazar ini, dan Bazaar ini merupakan murni inisiatif kawan-kawan dari Konfederasi Pemuda Desa dan didukung oleh ABSOLUTE INDONESIA, BMT Kabandungan, KNPI kec. Kabandungan, Karang Taruna Kecamatan Kabandungan dan WARA WIRI ADVENTURE.

“Harapan pemuda yang tergabung ingin menunjukan segala bentuk yang ada ini merupakan buah karya pemuda pemudi yang peduli akan berbagai kemajuan khususnya di Kecamatan Kabandungan,” tutupnya.***Aldy