Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Ponorogo Dibantah Kadis DKPP

DeJurnal.Com,Ponorogo – Kabar terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di Bumi Reyog membuat Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo Andi Susetyo angkat bicara. Andi meminta kepada segenap masyarakat, terutama para petani untuk melaporkan jika di suatu tempat terjadi kelangkaan pupuk bersubsidi.

Pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk mengecek kondisi sebenarnya dan sekaligus mencarikan solusinya. “Tolong saya dibantu. Jika ada isu kelangkaan pupuk subsidi di Ponorogo, ditanya siapa namanya, alamatnya dimana, Poktan mana dan nama kiosnya. Jika semua jelas, kita akan langsung turunkan tim ke lapangan untuk mengecek kebenaran berita tersebut, sekaligus mencarikan solusi jika memang betul-betul petani anggota Poktan dan sudah masuk dalam e-RDKK,” harap Andi Susetyo.

Lebih lanjut Andi mengatakan, setiap hari dirinya menandatangani permohonan untuk membeli pupuk bersubsidi dari para Kelompok Tani (Poktan) beberapa Map. “Dimana setiap Map nya terdiri dari 3 sampai 8 Poktan,” imbuhnya.

Bahkan dirinya merasa bingung jika masih terdapat kelangkaan pupuk di masyarakat dan menilai hal pasti ada yang salah atau perlu diluruskan. “Selama ini saya setiap hari menanda tangani banyak permohonan pengajuan pupuk subsudi, tak kurang dari 10- 20 map setiap harinya dan setiap map ada 3 sampai 8 Poktan. Sehingga ketika ada kelangkaan pupuk subsidi itu saya bingung, dimana yang salah.
Saya takutnya, orang yang ngomong itu bukan anggota Poktan atau nggak masuk dalam e-RDKK. Jika seperti itu memang tidak bisa dilayani, karena dasar kita sekarang e-RDKK,” paparnya. ***(Muh Nurcholis)