Kapolres Bersama Forkopimda Garut Tinjau Serta Beri Bantuan Korban Banjir

Dejurnal.com, Garut – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K bersama unsur Forkopimda Kab. Garut meninjau langsung korban bencana banjir di wilayah Garut selatan dan menyerahkan bantuan bertempat di Kp. Kiarakohok Ds. Pamalayan Kec. Cikelet Kab. Garut, Senin (12/2020) sore.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K melalui Plh Kabbag Humas Ipda Muslih Hidayat, SH menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka peninjauan dampak banjir bandang yang mengakibatkan perahu masyarakat dan perahu milik Sat. Pol Air Polres Garut hanyut terbawa arus laut.

“Kunjungan yang dilakukan Kapolres beserta forkopimda tersebut untuk mengetahui secara langsung banjir yang merendam rumah warga,” ujarnya.

Lanjut disampaikan pada kunjungan tersebut memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban banjir yang ada di wilayah Garut selatan.

Ia menghimbau kepada warga untuk tetap berhati hati termasuk kepada warga yang dekat dengan bantaran sungai serta daerah terdampak banjir agar lebih waspada. Maka dari itu untuk selalu waspada.

“Sedangkan untuk penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh unsur Forkopimda terhadap masyarakat korban banjir bandang di Kp. Kiarakohok Ds. Pamalayan Kec. Cikelet berupa sembako, pakaian dan uang,” pungkasnya.*** Udg