Jelang Pilkada, Kader PKB Diminta Jangan Golput

DeJurnal.com, Ponorogo – Para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Balong diminta menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Ponorogo 9 Desember 2020. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPC PKB Ponorogo, Agus Dwi Prayitno saat pembekalan kader PKB di Desa Balong, Kamis (29/10/2020).

Selain itu dia juga mengajak kader PKB untuk memenangkan pasangan 02, Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. “Ajak keluarga dan tetangga lainnya mencoblos nomor 2, Pak Ipong-Pak Bambang,” ajaknya.

Sementara itu, Cawabup BTW yang hadir dalam kesempatan itu memohon doa restu kepada kader PKB se-Kecamatan Balong untuk mencoblos Ipong-Bambang. “Jangan lupa pada 9 Desember nanti, Panjenengan semua mencoblos nomor urut 2, Bapak Ipong Muchlissoni dan saya, Pak Bambang,” harap Bambang.

Kader PKB pun langsung menyahut ajakan Bambang tersebut. “Bupatine Panggah Ipong, Coblos nomor 2,” tandas para Kader PKB.

Selanjutnya, Bambang menyampaikan program atau visi misi pasangan Ipong-Bambang untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun mendatang. “Kami sampaikan ada 10 program baru Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. Pertama, bantuan dana kepada kelompok Dasa Wisma senilai Rp 1-3 juta per kelompok pertahun, yang kedua bantuan operasional kepada setiap RT senilai Rp 2 – 5 juta per RT per Tahun, yang ketiga Bantuan Beasiswa 5 Miliar-10 Miliar pelajar atau mahasiswa berprestasi, yang keempat pengembangan desa digital guna mendorong industri kreatif dan kemudahan pelayanan masyarakat,” ungkap Bambang Tri Wahono.

Sedangkan program Ipong-Bambang yang kelima menurut Bambang Tri Wahono adalah meneruskan agenda perbaikan pembangunan jalan -jalan desa. “Kemudian yang keenam memperluas cakupan BPJS untuk rakyat, ketujuh membangun Museum Reyog, kedelapan meningkatkan kegiatan festival kebudayaan nasional dan internasional, kesembilan memodernisasi Stadion Bathoro Katong, dan yang kesepuluh meningkatkan jumlah bantuan pupuk dan alat produksi pertanian,” pungkasnya. ***(Muh Nurcholis)