HUT TNI Ke-75, Pejuang Veteran Karawang Dapat Bantuan RTLH Dari PT Pupuk Kujang

Dejurnal.com Karawang,- Sahata (93) Warga Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang yang merupakan pejuang veteran asli Karawang ini tak sanggup berkata-kata ketika melihat rumah tempat tinggalnya rampung dikerjakan oleh TNI melalui Kodim 0604 Karawang.

Sahanta mendapatkan kebahagian di Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesai Tahun 2020 melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui dana CSR dari PT Pupuk Kujang.

Rumah tersebut pun langsung diterima Sahata dari Komandan Kodim 0604 Karawang, Letnan Kolonel Inf Medi Haryo Wibowo bertepatan di Hari Ulang Tahun ke-75 TNI, Senin (05/10/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Bupati Karawang, Ir. Yerry Yanuar mengucapkan selamat kepada Kakek Sahanta untuk menempati rumah yang telah direhab melalui program RTLH oleh TNI dan Pupuk Kujang dengan kondisi yang layak dan nyaman.
.
“Beliau mendapatkan kado di hari HUT TNI ini. Hal ini juga tidak terlepas dari bentuk penghargaan TNI kepada pejuang Bangsa yang telah ikut merebut dan memperjuangkan kemerdekaan RI. Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan warga yang bergotong royong selama 6 hari hingga selesainya pembangunan rumah ini,” ujar Pjs. Bupati Karawang.

Rasa haru bercampur bahagia, Sahata menerima penyerahan Rumah Layak Huni oleh Dandim 0604.
.
“Rasa tidak percaya rumah saya bisa dapat sebagus dan senyaman ini. Rasa syukur dan terimakasih sekali saya ucapkan kepada Pak TNI yang telah merehab rumah saya ini,”ucap dia.

Sahata beserta keluarga besarnya juga mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-75 kepada TNI.
.
“Semoga dihari Ulang Tahun ini, TNI semakin jaya dan semakin dicintai dan mencintai rakyat,” pungkasnya. ***RF