Hamzah Sayyidussyuhada Terpilih Jadi Ketua KAMMI Garut Kalahkan Lima Calon Lain

Dejurnal.com, Garut – Hamzah Sayyidussyuhada ST, terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Garut, dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII PD KAMMI di Aula Gedung Islamic Center Jalan Pramuka Garut, Sabtu (31/10/2020).

Ia terpilih usai mengalahkan lima calon ketua yang lain yaitu, Incumbent Riana Abdul Azis, Syarif Hidayat, Dinar, Resi Resdiani dan Tatang ahmad. Suara forum Musda bulat untuk Hamzah, setelah menjalani proses alot perdebatan dan adu argumen yang mewarnai Musda salah satu organisasi pergerakan mahasiswa terbesar di Indonesia ini. Meski sempat Alot, suasana bisa dicairkan setelah Hamzah terpilih.

Ketua PD KAMMI Garut terpilih, Hamzah mengatakan, siap menjalankan amanah yang diberikan para kader KAMMI di Garut. Selain itu ia akan berupaya menjadikan KAMMI lebih kritis dan banyak berkarya untuk masyarakat. “Ini adalah amanah. Jadi harus dijalankan sebaik-baiknya,” kata dia kepada media.

Baca :   Hadir Bertujuan Pasarkan Produk UMKM, Kantor AIC Diresmikan Wakil Bupati Garut

Saat ini, kata Hamzah, kader KAMMI Garut tersebar di kampus-kampus di Garut. Hampir di semua Kampus tersebar Di kampus IPI, STAIPI, Uniga, STIE Yasa Anggana, Setikes Garut, Setikes Karsa Husada Garut, STTG, STAIM Garut, STHG, Akbid YPSDMI, Universitas Bakti Kencana Garut, AMIK Garut, UNPAD Garut dan di 16 kampus di Garut sebaran kader yang beberapa pengurus pada kampus-kampus ternama di kota intan.

Potensi kuantitas kader ini, urainya, akan sangat membantu KAMMI dalam menjalankan program sosial kemasyarakatan, sembari mengawasi jalannya pemerintahan serta kebijakan strategis untuk rakyat. “Kami akan awasi terus kebijakan dan kerja eksekutif serta legislatif di Kab.Garut. Ini sudah tugas kami sebagai kaum intelektual, turut mengawasi pemerintahan,” tegas Hamzah.

Baca :   Resmi Berlakukan Belajar Tatap Muka, Wakil Bupati Garut Pantau Pelaksanaan

Sementara itu, Ketua PD KAMMI Garut demisioner, Riana Abdul Azis, S.Pd mengucapkan selamat atas terpilihnya Hamzash Sayyidusyuhada sebagai Ketua PD KAMMI Garut periode 2020-2022. Ia berharap KAMMI Garut di bawah kepemimpinan yang baru bisa semakin masif memperjuangkan kepentingan rakyat. “Juga amanah ini dengan baik,” kata Riana.

Selain Itu Ketua Umum Demisioner Periode 2018-2020 Riana Abdul Azis, S.Pd sudah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Wilayah Jawa Barat Periode 2020-2022. Di Musyawarah Wilayah KAMMI Jabar 19 September 2020 di Bandung, Dengan Rencanaya akan Melaksanakan Pelantikan Di bulan November 2020 di Gedung Sate, Bandung.***Yo