Hampir Setiap Hari, Pelaku UMKM Padati Bank BRI Cairkan BPUM

Para Pelaku UMKM yang mendapatkan dana BPUM memadati Bank BRI Cabang Cianjur.
Para Pelaku UMKM yang mendapatkan dana BPUM memadati Bank BRI Cabang Cianjur.

dejurnal.com, Garut – Bantuan untuk Pelaku Usaha Mikro setiap hari dicairkan Bank BRI. Bantuan tersebut diperuntukan untuk para pelaku usaha mikro, agar para pelaku usaha mikro bisa bertahan ditengah kondisi covid-19.

Seperti yang di alami Ai Masriah warga Kp. Maniksari Rt. 06/02 Desa. Sukasari Kec. Karangtengah Kab. Cianjur, pelaku usaha mikro makanan ringan, Ai mengaku kesusahan dalam hal penjualan produk makanan ringan yang dia buat.

“Kang, sekarang mah ekonomi lagi sulit, apalagi ditengah kondisi covid seperti ini, daya beli masyarakat menurun, jika mereka punya duit pun di prioritaskan membeli beras dan lauk pauknya, pelaku usaha kecil seperti saya harus sering-sering berinovasi, masalah kita itu ada dipermodalan Kang,” ujarnya.

Ai bersyukur di Desa Sukasari, khususnya di Kp. Maniksari, tempat tinggalnya tidak ada pungutan maupun pemotongan, baik oleh perangkat desa maupun rt/rw, karena yang mendata adalah pihak RT.

“Saya memberikan sebungkus rokok untuk Pa Rt,” pungkas Ai Masriah menambahkan penjelasanya kepada dejurnal.com, Selasa (27/10/2020).

Tujuan Pemerintah Melalui bantuan pelaku usaha mikro agar pelaku usaha bisa bertahan ditengah kondisi covid19, untuk itu Pemerintah menghimbau kepada Pemerintah desa dan jajarannya agar tidak melakukan pemotongan dengan alasan apapun.***hers