Camat Pacet Tidak Memegang RAB Pisew 2020, Bagaimana Dengan Monevnya ?

dejurnal.com, Cianjur – Sejatinya, sebagai penanggung jawab di Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) 2020, Camat mengetahui dan memegang RAB.

Namun, Camat Pacet YUDI SUHARTOYO, S.IP, M.AP, menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki atau memegang RAB yang dikerjakan di wilayah Kecamatan Pacet.

“Sampai detik ini saya tidak memegang RAB Pisew 2020,” ucapnya saat ditemui dejurnal.com di kantornya, Jumat, (02/10/2020)


Saat ditanyai perihal program Pisew, menurut Camat sebagai penanggung jawab mengatakan bahwa dirinya sama seperti masyarakat lainnya memonitor pelaksanaan.

“Karena saya tidak memegang RAB, saya hanya mengecek fisiknya aja ” ujarnya.

Menyikapi isu Program Pisew adalah program usungan/aspirasi salah satu partai, Camat Pacet mengaku tidak tahu hal itu.

“Saya tidak tahu kalau ada seperti itu, selama program itu bermanfaat untuk masyarakat, saya dukung,” jelasnya.

Terkait dengan isu ada potongan, Camat menegaskan bahwa jikalau ada pemotongan, dari situ kita banyak belajar, dan harus mempertanggung jawabkan setiap perbuatan.

Disinggung nilai anggaran 600 juta, apakah pengerjaan program Pisew sudah memenuhi standar yang diharapkan, Camat menjelaskan bahwa pihaknya mengikuti konsultan.

“Kalau menurut konsultan bagus ya saya ikutan, saya kan bukan Konsultan,” ujarnya.

Menurut Camat, dari hasil Monev sudah sesuai, karena melibatkan banyak ahli di bidangnya.

“Sudah lama saya tidak ketemu Fasilitator Masyarakat (FM) terakhir ketemu saya lupa lagi waktu dan harinya, dia menjanjikan RABnya nanti di berikan,” pungkas Yudi.***Ry/Hers/Chand