Bupati Bandung : Pembangunan Penanggulangan Banjir Tertunda Pandemi Covid-19

dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus memikirkan ekonomi masyarakat akibat pandemi covid -19.

“Masyarakat akibat pandemi covid 19 juga UMKM menjadi pemikiran kita semua. Bagaimana penanggulangannya agar bisa terdongkrak kembali perekonomiannya,” kata Bupati Bandung Dadang M Naser usai Sidang Paripurna, di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Selasa  (13/10/2020).

Dadang menjelaskan, anggaran sekarang diprioritaskan dalam menangani masalah Covid 19, dan tidak ada refocusing, karena refocusing hanya tahun 2020.

“Sekarang menuju tahun 2021,  anggaran saat ini lebih mengedepankan untuk pelayanan kesehatan dan pendidikan. Untuk pendidikan menjadi prioritas, karena siswa sudah terlalu lama belajar secara virtual, dan akan diupayakan belajar secara tatap muka,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pun, bupati menyinggung masalah  banjir, ia mengemukakan, sebenarnya Pemerinrah Privinsi sudah mempersiapkan lahan untuk danau penanggulangan seluas 15 hektar. Demikian juga dengan Pemkab Bandung, di lingkaran Biru Majalaya, ada tersedia 4 hektar lahan, namum program itu tidak bisa direalisasikan karena terhalang pandemi covid.

“Anggaran yang tersedia tergerus untuk penanganannya,” imbuh   bupati.*** Sopandi.