Babinsa Koramil Kota Ponorogo Himbau Warga Patuhi Prokes

Dejurnal.com, Ponorogo – Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertujuan untuk terus menjalin keakraban antara Babinsa dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Serda Pria Dwi, Babinsa Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Rabu (28/10/2020).

Tampak Serda Pria Dwi mengajak warga di lingkungan RT 01 Kelurahan Tonatan untuk tetap menjaga dan menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes). “Dalam Pandemi Covid-19, kita semua harus terus waspada. Dalam melakukan kegiatan atau aktifitas hendaknya kita harus terus menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid,” ujarnya.

Menurutnya, saat sekarang ini, tidak tahu virus corona itu ada dimana. “Alangkah baiknya kita selalu memakai masker dengan benar, sering cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Babinsa Kelurahan Tonatan.

Lebih lanjut dia mengatakan melalui berbagai upaya pencegahan, termasuk mengajak warga untuk terus berdisiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19. “Kita semua berharap semoga pendemi covid-19 segera sirna dari bumi reyog khususnya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya,” tukasnya.***(Muh Nurcholis)