Atlet Difabel Dunia Supriatna Gumilar, Resmi Dilantik Jadi PAW DPRD Ciamis

Dejurnal.com, Ciamis – Supriatna Gumilar resmi jadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis setelah diambil sumpah dan janji oleh Ketua DPRD untuk penggantian antar waktu (PAW) dari partai PAN ( Partai Amanat Nasional) dengan masa bakti 2019 – 2024 di gedung Tumenggung Wiradikusumah, Jumat (16/10/2020).

Supriatna merupakan sosok yang tak asing lagi di kancah para atlet, ia merupakan Ketua National Paralympic Committee Indonesia Jawa Barat (NPCI Jabar), sosok Atlet tenis meja difable berprestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional, bahkan ia merupakan sosok yang masuk Super Stras Difable dunia, tak heran Karangan Bunga serta ucapan selamat membanjiri halaman kantor DPRD Ciamis.

Supriatna Gumilar Bersama Keluarga.
Supriatna Gumilar Bersama Keluarga.

Supriatna Gumilar menggantikan Suyono, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketahui sebelumnya menemukan permasalahan yang mengharuskan ia berhenti di parlemen daerah ini.

Supriatna mengatakan, bahwa terpilihnya ia menjadi PAW tak lepas dari dukungan dari semua pihak yang telah mendukungnya, terutama masyarakat di wilayah dapilnya.

“Ini merupakan amanah yang dititipkan kepada saya oleh Allah SWT, dan mudah-mudahan saya bisa menjaganya, demi kelangsungan kebaikan masyarakat khususnya diwilayah dapil saya,” ungkapnya.

Lanjut supriatna, dirinya akan memahami dan mempelajari terebih dahulu tugas dan fungsi di Komisi A.

“Apa dan harus bagaimana saya bekerja agar bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat Ciamis khususnya dapil saya,” Tandasnya

Ditempat yang sama Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan ucapan selamat kepada Supriatna yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah.

“Selamat kepada saudara Supriyatna Gumilar yang telah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Ciamis dan terima kasih kepada Ir. H. Suyono atas jasa dan kiprahnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis,” ucap Herdiat.

Melalui pelantikan ini, Herdiat juga menyampaikan harapan kepada Supriatna yang baru dilantik, agar selalu bersinergi bersama pemkab Ciamis.

“Kami harapkan saudara dapat mencurahkan tenaga dan pikiran yang positif ke arah yang lebih baik dan mengusulkan gagasan dalam membangun Ciamis ke depan, sehingga tatar Galuh Ciamis semakin maju dan berkembang,” harapnya.***Jepri Tio