Aktifis Subang Kritik Proyek Pembuatan Pagar SDN Sukajaya Tanpa Papan Informasi

dejurnal.com, Subang – Proyek pembangunan pemagaran SDN Sukajaya diduga tidak transparan sehingga menuai perbincangan di antara lembaga swadaya masyarakat Subang. Pasalnya, sumber anggaran pembangunan pemagaran tersebut tidak diketahui dari mana.

Menurut aktifis LSM Mapeling Deni Amarulloh yang sering di sapa kang Deni Geledeg mengatakan bahwa proyek pemagaran yang ada di SDN Sukajaya diduga tidak ada ketransparan publik dikarenakan tidak adanya papan proyek yang di pasang di lokasi proyek tersebut.

Lanjut Deni, dalam UU No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik menegaskan sebagaimana dalam pasal 28 F Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan lingkungan sosialnya.

Sedangkan untuk berkomunikasi saja lewat handphone salah satu komite sekolah yang di hubungi oleh Deni sampai saat ini belum ada balasan. “Entah ini ada apa,” pungkasnya.

Terkait hal itu, ketika hendak dikonfirmasi, Kepala SDN Sukajaya tidak ada di tempat, begitu pun guru maupun komite sekolah, Selasa (20/10/2020).***Asep