ACT Garut Dirikan Dapur Umum dan Lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Korban Banjir Garsel

Dejurnal.com, Garut – Dua pekan banjir bandang di wilayah Pameungpeuk Garut sudah berlalu tetapi Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut masih bertahan di lokasi banjir guna membantu masyarakat yang terdampak.

Salah satu upaya untuk membantu masyarakat di wilayah Garut Selatan adalah dengan mendirikan Dapur umum di Kampung Sukapura Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut. Pendirian dapur umum ini didirikan sejak Sabtu, 24 Oktober 2020.

Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Garut Mochamad Dani Ramdani mengatakan, tujuan didirikannya dapur umum agar masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang senin 12 Oktober lalu bisa terbantu dan bisa makan makanan yang sehat dan bergizi.

Pembagian nasi bungkus sudah dilaksanakan sejak Sabtu 24 Oktober dan Ahad 25 Oktober 2020, sasaran dari pembagian nasi bungkus ini terbagi dalam beberapa tempat diantaranya dikampung Pangaweran dan Kampung Sukapura Desa Mandalakasih Kecamatan Pameungpeuk dan Kampung Awilega Kecamatan Cisompet Garut.

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan Gratis akan dilaksanakan dua hari ,yaitu pada Senin 26 Oktober 2020 sampai Selasa 27 Oktober 2020 bertempat Di Kampung Cibera Desa Karyasari Kecamatan Cibalong Dan Kampung Bintara Desa Sirna Bakti Kecamatan Pameungpeuk Garut.
“Harapannya dengan diadakannya pelayanan kesehatan Gratis ini masyarakat yang tersampak banjir bisa memeriksakan kesehatannya pasca banjir 12 Oktober lalu”. Ujarnya.

Untuk pendirian Dapur Umum akan dilaksanakan hingga Kamis 29 Oktober 2020. Informasi selengkapnya dapat memilih salah satu kontak layanan dibawah ini :

sms : +6285222814593
WA : https://wa.me/6285222814593
Careline (0262)2543366
Instagram: @act_garut
Fanspage: Aksi Cepat Tanggap Garut
Youtube: Aksi Cepat Tanggap
Website : www.act.id