68 Orang Pegawai BPN Karawang Lakukan Swab Test, Seorang Terkonfirmasi Positif

Salah seorang pegawai BPN Karawang sedang di swab test.
Salah seorang pegawai BPN Karawang sedang di swab test.

Dejurnal.com, Karawang – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang telah melakukan swab tes massal kepada 68 orang pegawai di lingkungan kantor tersebut. Hal itu dilakukan karena ada beberapa pegawai kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang, terkonfirmasi positif kasus corona.

Hal ini dikatakan oleh Rosim Ketua Gugus Tugas Covid-19 BPN Kabupaten Karawang ketika dikonfirmasi melalui Telphone selular mengatakan “dari 68 orang Pegawai yang sudah melakukan swab test hari senin kemarin, dan ada satu orang yang dinyatakan positif ” jelas Ketua Team Gugus Tugas Covid 19 BPN, Kamis,(29/10/20).

Lebih lanjut kata dia, awal mula pegawai BPN yang terkonfirmasi positif corona setelah melakukan Swab Test Mandiri, dan itu sudah hampir tiga minggu kebelakang. Setelah kejadian itu, dilakukan penyemprotan disinsfektan di kantor dan rapid tes untuk pegawai lainnya.Karena hasil rapid tes tidak begitu akurat, bahkan ada pegawai yang dinyatakan postif dari hasil rapid tes, tapi hasilnya negatif setelah dilakukan swab tes begitupun sebaliknya.

“Untuk itu pihak Kantor menghubungi Dinkes Karawang guna meminta bantuan untuk melakukan swab tes, dikarenakan adanya karyawan di BPN yang telah melakukan Swab Test mandiri dan dinyatakan Positif” kata Rosim.

Ditambahkannya pula, Pegawai tersebut awalnya merasakan gejala klinis Covid 19, seperti hilang rasa, pusing, batuk-batuk dan demam, ternyata setelah dilakukan swab mandiri itu hasilnya positif terkonfirmasi covid-19.

“Kemarin yang ikut swab test baru 68 orang, dikarenakan ada sebagian karyawan yang berdinas luar dan ada yang izin dikarenakan adanya keperluan keluarga, dan para karyawan sangat berantusias untuk ikut melakukan Swab Test,yang dilakukan oleh Kantor BPN/ATR Karawang, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19″ jelas Rosim.

Setelah libur selama lima hari , hari senin minggu depan kantor BPN/ATR Karawang, akan buka kembali seperti biasa dan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,diantaranya dengan 3 M dan pengecheckan suhu tubuh kepada para pegawai dan pengunjung.***GD/RF