Warga Kampung Sukaati Sukatani Gotong Royong Bangun Rumah Apad Hasil Swadaya Masyarakat

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Kepedulian sosial tinggi dan budaya gotong royong merupakan kultur bangsa Indonesia, walau ekonomi terasa sulit karena adanya pandemi covid-19, namuh hal itu tidaklah hilang begitu saja.

Warga Kp. Sukaati Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak masih membuktikan adanya rasa solidaritas lingkungan dengan bergotong royong membngun rumah warga yang kurang mampu, Minggu (28/9/2020).

Anggaran pembangunan pun bukan dari program pemerintah seperti rutilahu namun murni hasil rereongan warga kampung Sukaati sehingga terwujud rumah sederhana ukuran 7×3 m dengan tembok setengah badan dan dinding GRC serta atap genteng.

Rumah hasil gotong royong tersebut sengaja dibuat warga untuk Apad yang tinggal di Kp. Sukaati Desa Sukatani tepatnya di RT 06.

Menurut Ketua RT 06, pembuatan rumah untuk Apad adalah hasil inisiatif bersama tiga ketua RT di Kp. Sukaati.

“Yaitu RT 04, RT 05 dan RT 06 dan dibantu bersama warga RW 08 Kedusunan 4 untuk membuatkan rumah bagi Apad,” ujar Ketua RT 04 yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara Apad selaku warga penerima bantuan rumah ketika ditemui deJurnal.com tak banyak komentar yang bisa disampaikan selain ucapan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kp Sukaati atas partisipasinya sehingga sekarang saya bisa tinggal dengan layak seperti yang lain semoga segala pengorbanan harta tenaga dan pikiran dibalas oleh Alloh SWT,” pungkasnya.***Supardi