Prajurit TNI Satradar 216 Beserta Para Istri Lakukan Kegiatan Donor Darah Rutin

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Prajurit TNI SATRADAR 216 lakukan kegiatan donor darah yang sudah biasa dilaksanakan secara rutin yang dilakukan tiga kali dalam satu tahun, bertempat di Surade, Rabu (30/9/2020).

Disampaikan Lettu ABDUL MUNIF yang mewakili komandannya sendiri, kegiatan ini merupakan rutinitas dan kalau pun kondisinya biasa tidak ada pandemi covid-19 maka kegiatan ini selalu di buka untuk umum.

“Karena ada wabah itu kami pun membatasinya karena dilarang adanya jumlah kerumunan demi menjaga peredaran virus covid 19 ini,” ujarnya.


Donor darah yang dilakukan di lokasi Sastradar 216 Cibalingbing Desa Pasiripis Kecamatan Surade kurang lebih jumlah pendonor sekitar 40 orang yang telah lakukan transfusi donor darahnya. Hasil darah yang dikumpulkan tentunya akan di sumbangkan ke PMI sebagai sentral RS dimana kegiatan ini selalu seperti itu.

Tidak hanya para prajurit TNI, istri istrinya pun ikut dalam kegiatan donor itu, karena sudah terbiasa maka tidak asing lagi dan kegiatan ini pun akan terus dilakukan agar bisa membantu kebutuhan dasar darah terhadap orang yang membutuhkan transfusi darah,

Harapannya melainkan ini satu contoh baik untuk semua orang karena ketika ada yang membutuhkan darah di rumah sakit lalu rumah sakit kosong akan gimana jadinya sementara darah merupakan rangkaian nyawa yang tak terpisahkan.***anang