Polri Apresiasi Donor Darah Kartar Bhakti Pertiwi Desa Bancar

DeJurnal.com, PONOROGO – Anggota Polsek Bungkal yang juga Bhabinkamtibmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Setiawan mengapresiasi positif kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah Karang Taruna (Kartar) Bhakti Pertiwi Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim, Sabtu (12/9/2020) pagi di Balai Desa Bancar.

Dalam kegiatan Baksos peduli sesama Kartar Bhakti Pertiwi menggandeng Pemerintah Desa Bancar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ponorogo. Tampak puluhan warga Desa Bancar dan sekitarnya tampak antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Bancar, Aipda Dhoni Setiawan secara khusus memberi apresiasi kegiatan tersebut. “Kami apresiasi karena anak muda Desa Bancar menjadi garda terdepan dalam kegiatan positif peduli sesama donor darah di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Aipda Dhoni Setiawan.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Desa Bancar, Agus Sudarmono. “Patut disyukuri bersama karena Karang Taruna Bhakti Pertiwi kembali bisa mengadakan kegiatan donor darah di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Agus Sudarmono.

Sementara itu Kiki salah satu panitia mengaku bahwa donor darah darah adalah agenda rutin Kartar Bhakti Pertiwi. “Syukur Alhamdulilah pada hari ini pengurus Karang Taruna Bhakti Pertiwi bisa mengagendakan lagi kegiatan donor darah bersama warga Desa Bancar dan desa sekitarnya,” ungkap Kiki diamini oleh Wulan, Ferie dan Andre serta Abdullah, panitia yang lain. (Muh Nurcholis)