Pilkada Bandung 2020, Jatman Dukung Pasangan NU

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Umum Jam’iyyah Ahli Thariqah Al-Mu’tabarah an-Nahdliyyah (JATMAN) Kab. Bandung Buya Rd. Herdiana CA menyatakan, Jam’iyyahnyah siap mendukung pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Nia Kurnia Dadang Naser – Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Dukungan Jam’iyyahnya itu tidak bisa diganggu gugat.

Pernyataan sikap itu disampaikan dalam deklarasi usai Rapat Koordinasi Cabang Jatman Syu’biyyahKabupaten Bandung, di Hotel Soreang, Parungserab, Kabupaten Bandug, Selasa (15/9/2020).

Deklasrasi tersebut disaksikan bakal calon wakil Bupati Bandung, Usman Sayogi, dan pengurus Jatman Syu’biyyah Jawa Barat dan para ulama yang tergabung dalam Jatman Syu’biyyah.

Herdi menandaskan, dukungan Jatman terhadap pasangan NU diberikan atas dasar keikhlasan dan kesadaran diri. Tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Ia menambahkan, selakin anggota Jatman, ad 40 orang kiai Jatman dan para ahli thoriqoh merestui dan mendukung pasangan NU Pasti Sabilulungan. “Ada 40 kiai yang mendukung pasangan NU. Ahli thoriqoh juga akan mengawal untuk memenangkan NU,” katanya.

Meski Herdi mengakui kalau semuab pasamgan balon Bupati dan Wakil Bupati Bandung merupakan putra terbaik bangsa, namun ia menjatuhkan pilihan pada pasangan NU, karena pasangan NU menurutnya merupakan yang terbaik.

Menurut Buya, seluruh pasangan calon yang maju di kontestasi Pilbup Bandung adalah putra terbaik bangsa. Namun begitu, ia memastikan jika pasangan NU adalah yang terbaik dari yang paling baik.

Terkait politik identitas, dimana ada dua pasang balon Bupati Bandung dari kaum Hawa, Herdi tidak mempermasalahkan hal itu. “Jika memang perempuan memiliki kompetensi,.kenapa tidak,” katanya.***Sopandi