Pemdes Loji Simpenan Laksanakan Penyaluran BST Bersama Dinsos

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua kepada warga Desa Loji Kecamatan Simpenan yang disalurkan oleh Dinas Sosial (dinsos) yang tadinya penyaluran tersebut di laksanakan oleh kantor pos. Dalam penyaluran BST didampingi ileh Babinkamtibmas dan Babinsa.

Babinsa Serda DEDI SUPRIADI dan Babinmas BRIPKA ARI JANUAR mengutarakan hal pendampingan tersebut bertujuan agar kegiatan berlangsung aman,lancar,tepat sasaran dan kondusip.

Penyaluran ini pun di hadiri langsung oleh kepala desa Papang Suherlan beserta perangkat desa Loji dan di berikan langsung oleh dinas sosial. Masyarakat yang menerima bantuan sebanyak 841 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala desa Loji Papang Suherlan dalam sambutannya menyatakan jumlah warga yang menerima bantuan dari kementrian sosial sebanyak 841 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan senilai Rp 600.000.

Pelaksanaan pun di lakukan dengan mekanisme antrian dan di panggil langsung oleh petugas penyaluran dan di minta membawa bukti berupa identitas penduduk berupa KTP dan kartu keluarga.

Papang menyatakan kepada KPM untuk menggunakan uang tersebut dengan bijaksana dan di pergunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

“Saya selaku kepala desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak covid 19 ini,” ujarnya.

BABINSA Dedi Supriadi dan babinmas Ari Januar menuturkan,kami berada di sini guna untuk melaksanakan pendampingan sekaligus mengamankan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada saat penyaluran.

Dalam kesempatan itu pun BABINMAS dan BABINSA juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dalam melakukan kegiatan.***Ridwan