Papmiso Bagi-Bagi 3000 Masker, Masuk Warung Baso Wajib Dipakai

Dejurnal.com, Bekasi – Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (PAPMISO) Indonesia, menggelar acara bagi – bagi masker dijalan raya Jagawana tepatnya didepan RM Bakso Mitra Joss, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah guna mendisiplinkan penggunaan masker kepada masyarakat, Selasa (15/9/2020).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro, Supriyadi dan Bambang Hariyanto selaku ketua dan sekretaris Papmiso Indonesia. Menurut Bambang, kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk kampanye bahaya mengabaikan penggunaan masker di masa pandemi covid 19.

“Kami umkm kecil pedagang bakso seluruh Indonesia mendukung program pemerintah dalam hal ini TNI Polri yang terus berusaha menyadarkan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19, itu yang menjadi alasan kenapa kami menggelar acara ini” jelasnya dihadapan awak media.

Bambang juga menuturkan pihaknya membagikan sebanyak 3000 masker kepada masyarakat yang melintas. Sebagai apresiasi kepada pengguna jalan yang mau menuruti himbauan menggunakan masker juga diberikan satu porsi bakso dari RM Bakso Mitra Joss.

Terakhir, Ia juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh pedagang mie dan bakso yang tergabung di Papmiso di seluruh Indonesia secara serentak, serta diwajibkan untuk memasang spanduk atau banner yang bertuliskan kawasan wajib masker di warung – warung Papmiso Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Alin Kuncoro memberikan apresiasi serta mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Papmiso Indonesia, dirinya juga berharap dengan adanya aksi – aksi sejenis bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 diwilayah kabupaten Bekasi.

“Jelas kami sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan oleh saudara – saudara kita di Papmiso Indonesia, untuk mendukung program pemerintah meningkatkan disiplin gunakan masker” ujar Alin.***Eka/Red