Diskominfo Dan Disnakertrans Karawang Buka Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Infoloker

Dejurnal.com Karawang – Kabar gembira bagi masyarakat Karawang yang menginginkan info lowongan kerja, dalam rangka HUT ke-387 Kabupaten Karawang, Pemkab Karawang akan meluncurkan aplikasi informasi lowongan kerja (loker) online berbasis web pada tanggal 14 September 2020 besok‎.hal ini dilakukan guna menghindari perusahaan pencaker ilegal beroperasi

Aplikasi tersebut dikembangkan oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang. ‎Saat launching aplikasi nanti, tersedia ratusan kuota loker dari perusahaan legal yang sudah mendaftar dalam aplikasi tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah mengatakan, masyarakat hanya tinggal mengakses infoloker.karawangkab.go.id maka akan muncul informasi lowongan kerja dari sejumlah perusahaan di Karawang. Syaratnya cukup mudah yakni dengan hanya mendaftar menggunakan NIK KTP Karawang.

Hadirnya aplikasi infoloker online berbasis Web ini diharapkan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan kerja. Selain itu, aplikasi infoloker milik Pemerintah Kabupaten Karawang tentunya valid dan pasti, serta mengantisipasi adanya praktik percaloan.‎

Kepala Disnakertrans Karawang, Okih Hermawan optimis aplikasi infoloker kedepannya menjadi aplikasi yang sangat membantu masyarakat, karena akan ada banyak perusahaan yang ikut menginput informasi loker, melalui aplikasi milik Pemkab Karawang.

“Untuk besok tanggal 14 September ada 310 kuota loker dari PT. Softex Indonesia Plant Karawang dan PT. Jasa Mandiri Techgraha. Kami optimis perusahaan lain segera memberikan info lokernya melalui aplikasi ini,” tandas Okih.

Ia juga menambahkan, setelah launching beberapa perusahaan ikut bergabung dengan infoloker. Yakni PT Summit Adyawinsa Indonesia,PT. Fuji Seat Indonesia dan PT SIIX EMS Indonesia.

Selain memberikan informasi loker bagi masyarakat Karawang, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengurusan atau permohonan Kartu Kuning. Sehingga, bagi warga yang hendak membuat Kartu Kuning, tak perlu repot-repot mengantri di kantor Disnakertrans.

“Insya Allah besok siap untuk diakses oleh masyarakat. Semoga saja tidak ada kendala sehingga dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat,” pungkas Okih.***. RIF