Kapolres Garut Pimpin Upacara Sertijab Rotasi Jabatan

Dejurnal.com, Garut – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K. memimpin upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasiwas, Kapolsek Cibatu, dan Kapolsek Cibalong bertempat di Lapangan Apel Polres Garut Jl. Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut, Sabtu (26/9/2020)

Hadir pada kesempatan tersebut para Kabag, para Anjak, para Kasat, para Perwira, anggota dan ASN Polres Garut.

Adapun perwira yang dirotasi yaitu, Kompol Abdul Kholik, SH. S.IK yang sebelumnya menjabat Wakapolres Garut, menduduki jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subdit Regiden Ditlantas Polda Jabar. Kemudian Kompol Andrey Valentino, yang sebelumnya menjabat Kasgar Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, menjadi Wakapolres Garut.

Sementara AKP Maradona Armin Mappaseng, SH, S.IK Kasat Reskrim Polres Garut menduduki jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit Reskrimsus Polda Jabar, Posisi yang Baru Kasat reskrim Polres Garut di isi oleh AKP Muhammad Devi Farsawan, S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Subdit 3 Reskrimsus Polda Jabar.

Selain itu AKP. Mch Duhri, SH yang semula menjabat sebagai Kapolsek Cibalong, kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cibatu Polres Garut menggantikan AKP. Dudi Tisna Irawan. SH Dalam rangka persiapan Dik Sespima.

Untuk posisi Kapolsek Cibalong kini dijabat oleh AKP. IPTU Aam Kunaepi, S.IP yang sebelumnya menjabat sebagai Kaswas Polres Garut.

Dalam sambutannya Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K. menyampaikan, selamat dan sukses kepada yang melaksanakan Sertijab yaitu Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasiwas, Kapolsek Cibatu, Kapolsek Cibalong karena Jabatan merupakan amanah yg harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

Menurutnya mutasi merupakan hal yang lumrah dalam suatu organisasi untuk penyegaran.

“Kepada pejabat lama saya ucapakan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada pejabat baru selamat datang dan bergabung di Polres Garut, tetap pertahankan apa yang sudah baik,” ucapnya.

Bagi pejabat yang baru semoga bisa segera cepat menyesuaikan serta berikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri.

Lanjut disampaikan tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks, mari kita sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Polri.

Ia berpesan kepada seluruh Personil Polres Garut tetap jaga Keselamatan, Jaga Kesehatan, dan Jaga Ucapan, dan untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan dengan melakukan 3 M (Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menghindari Kerumunan) pada saat situasi pandemi covid 19 Ini.***Udg