Kades Langensari Karangtengah Tepis Adanya Penyunatan Dana BLT DD

dejurnal.com, Cianjur – Kepala Desa Langensari Kecamatan Karangtengah Fajar Syuban A, S.Pd menepis adanya dugaan penyunatan BLT DD di desanya yang diisukan warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Didampingi Ketua RT. 03 RW. 01, Kades Langensari yang ditemui di ruang kerjanya, membantah dengan tegas isu tersebut dan ihaknya hanya mengetahui jika BLT DD sudah dicairkan sebanyak tiga tahap.

“Pencairan dana tersebut sudah dipastikan juga melalui verifikasi data yang valid sampai dan di terima KPM yang berhak tanpa ada penyunatan,” ungkap Fajar sebagai Kepala Desa Langensari Kecamatan Karangtengah, Jumat (18/9/2020).

Dengan kepadatan penduduk dan masih banyak masyarakat yang kurang mampu, ditambah penerima manfaat yang hanya berjumlah 185 KPM, tentu masih banyak warga yang berhak menerima bantuan BLT DD tapi namanya tidak terdaftar di data penerima, dan itu menjadi tanggung jawab pihaknya untuk memverifikasi ulang warga penerima manfaat, atau menambah daftar KPM dan itu dimungkinkan dengan aturan baru yang tidak membatasi jumlah KPM, sesuai dengan PMK nomor 50/PMK.07/2020 sebagai perubahan dari PMK nomor 40/PMK.07/2020.

Saat dimintai pandangan terkait aturan baru tersebut, Kades Langensari menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“saya akan berkoordinasi dulu dengan pihak-pihak terkait termasuk DPMD ujarnya singkat.

Fajar selaku Kades menandaskan bahwa pihaknya berusaha memberikan yang terbaik untuk warganya, namun jika ada penyunatan terkait Dana BLT DD di luar dirinya tentu ia tidak tahu.

“Saya benar-benar tidak tahu, karena yang saya ketahui setiap pemangku kebijakan punya kebijakan sendiri termasuk RT dan RW,” pungkas Kades.***Rr/Hers/Chandra