Kabupaten Subang Dijuluki Lumbung Padi Tingkat Nasional

dejurnal.com Subang-Masyarakat Kabupaten Subang mayoritas petani,dan sekarang Kabupaten Subang di juluki lumbung padi, pemerintah Daerah Kabupaten subang telah mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang memproduksi beras tertinggi urutan ketiga nasional.senin (28/9/20)

Penyerahan penghargaan yang di berikan oleh Kementerian Pertanian itu diserahkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat kepada Kadis Pertanian kabupaten Subang, Jaja

kadis pertanian Kabupaten Subang,Jaja kepada dejurnal.com bahwa pemwrintah daerah kabupaten Subang telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pertanian untuk produksi beras tertinggi di tingkat nasional.

“Alhamdulilah Subang mendapatkan penghargaan sebagai daerah yang memproduksi beras tertinggi,”pungkasnya..

Hal terrsebut di katakan oleh Bupati Subang H.Ruhumat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada kepala Dinas Pertanian beserta jajaran.

“Penghargaan ini adalah anugrah tentunya mudah-mudahan hari esok Subang menjadi lebih baik,” ujarnya.

H.Ruhimat menginginkan kesiapan teman-teman sampai kepala desa yang berada di wilayah masing-masing untuk menghadapi perubahan di Kabupaten Subang yang mana akan ada industrialisasi, meski demikian intensifikasi di bidang pertanian sangat wajib untuk ditingkatkan sebab satu-satunya jalan melalui intensifikasi, Subang bisa mempertahankan lumbung padi nasional.serta saya ucapkan terimaksih kepada kadis pertanian sudah bijak dan mampu untuk meninglatkan kualitas di bidang pertanian dan bisa menjadikan subang sebagai lumbung padi di tahun 2020.

Selain mendapatkan Piagam penghargaan, Kementrian Pertanian juga memberikan penghargaan berupa Pin Emas Kementan, yang saat itu langsung dipakai oleh Kang Jimat yang disematkan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi.

Pemberian penghargaan dari kementrian Pertanian tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2020. Provinsi dengan produksi beras tertinggi diraih oleh provinsi Jawa tengah untuk peringkat kedua diraih provinsi Jawa timur, dan peringkat ketiga diraih oleh Jawa Barat dengan produksi padi sebanyak 9.084.957 Ton GKG dan produksi beras sebanyak 5.212.040 Ton.


Penghargaan untuk produksi beras tertinggi tingkat Kabupaten secara nasional peringkat pertama, diraih oleh Kabupaten Indramayu dengan produksi padi 1.376.429 Ton GKG, sedangkan produksi beras 789.657 Ton. Peringkat ke-2 Kabupaten Karawang dengan produksi padi 1.117.814, Ton GKG dan Produksi beras 641.290 Ton. Peringkat ke-3 Kabupaten Subang dengan produksi padi 942.932 Ton GKG, dan produksi beras 540.960 Ton.*** asep*