Jalur Saolin Cikidang Rawan Pembegalan?

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Media sosial Cikidang diramaikan dengan pembicaraan adanya perampasan atau pembegalan di jalur Saolin Cikidang atas laporan dari salah satu warga Nangerang Palasari Kalapanunggal.

Warga tersebut menceritakan bahwa dirinya sedang melintas arah Saolin Cikidang pada hari Rabu 20 September 2020, tiba-tiba dua orang pria yang tak dikenal mendekati kemudian membegal 2 buah handphone dan uang Rp 500 ribu.

“Kejadiannya sekitar pukul 15:20 WIB dan nyaris sepeda motor yang dikendarai juga mau diambil paksa sama kedua orang tersebut, namun saya melakukan perlawanan untuk menyelamatkan sepeda motor tersebut,” tulis warga Nangerang yang menjadi korban tersebut.

Informasi yang dihimpun dejurnal.com dari warga sekitar yang tinggal di lintasan Saolin Cikidang rata-rata membenarkan bahwa kejadian perampasan atau pembegalan sering terjadi.

“Saya sering mendengar banyak terjadi perampasan atau penjegalan kepada yang melintas apalagi yang bawa motornya masih dibawah umur,” ujar Dini, warga Cikidang.

Hasil pantauan, jalur Saolin memang terlihat lengang dan sepi karena sedikit jauh dari perkampungan penduduk, sementara ada beberapa rumah di jalur itu kebanyakan kosong sehingga jika ada pembegalan sulit untuk diketahui.
Terkait hal itu, salah satu Bhabinkamtibmas Ade Mauladi yang dimintai tanggapan akan adanya hal itu, menyatakan belum mendengar adanya laporan adanya perampasan tersebut.

“Sebaiknya korban melapor saja ke Polsek,” sarannya.***Rudini