Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Pemkab Purwakarta Bangun PONED Puskesmas Jatiluhur

dejurnal.com,Purwakarta – Guna untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat pemkab Purwakarta Melaksanakan  Pembangunan rehabilitasi Poned Puskesmas Jatiluhur yang disambut baik oleh warga kecamatan Jatiluhur,Purwakarta

Asep (47) salah satu warga Kecamatan Jatiluhur mengatakan bahwa perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan di Puskesmas Jatiluhur maka sangat bagus jika kini telah dibangun ruangan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Masyarakat Jatiluhur sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sebab dengan adanya gedung baru maka kapasitas dan kualitas pelayanan bisa meningkat,” ucapnya ketika mengantar salah satu saudaranya yang sedang sakit ke Puskesmas Jatiluhur.

Diketahui, bahwa pembangunan proyek rehabilitasi Puskesmas Poned Jatiluhur bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020 dengan nilai Rp. 2,6 miliar lebih itu dikerjakan oleh PT. Akhina Sauyunan Purwakarta bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar.

Pihak PT. Akhina Sauyunan Purwakarta saat di hubungi Via telepon oleh dejurnal.com, Sabtu (27/9/20) mengatakan, bahwa pembangunan tersebut sudah sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang sudah di tentukan.

“Semua pekerjaan sudah sesuai dengan RAB dan dilaksanakan sesuai dengan juklak juknis yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Menurutnya, pembangunan itu juga mewujudkan harapan masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan.

“Untuk mewujudkan harapan itu tentu tidak mudah,harus di dukung dengan sarana dan prasarana  maka dari perlu adanya pembangunan PONED di kecamatan Jatiluhur  sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat tercapai,” tuturnya.

Memang bangunan baru 65% belum selesai, kata dia tapi kualitas bangunan kita jamin tidak akan mengecewakan karena ini merupakan pelayanan kesehatan.

Guna “Jadi jika ada yang bilang pembangunan proyek itu asal-asalan jelas itu bohong,” pungkasnya. ***budi