GRIB Bantu dan Kawal Masyarakat Pelaku Usaha Kecil Ajukan Program Bantuan UMKM Kementerian Koperasi

Dejurnal.com, Garut – DPC Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Garut ikut membantu dan juga mengawal masyarakat mengajukan bantuan UMKM yang bersumber dari Kementrian Koperasi. Bantuan yang diberikan GRIB ialah membantu masyarakat di beberapa desa untuk merilis permohonan bantuan UMKM tersebut.

“Selain membantu pemberkasan yang kurang dipahami oleh pelaku UMKM di desa, kita juga membantu menyerahkan berkasnya,” jelas Ketua DPC GRIB Kabupaten Garut Chevi Nawawi, Senin (7/9/2020).

Penyerahan berkas, lanjutnya, GRIB langsung berikan ke Dinas Koperasi Kabupaten Garut karen banyak juga pelaku UMKM di desa tidak tahu dimana dinas berada.

“Saya berharap program bantuan ini benar-benar terealisasi karena melihat antusias masyarakat yang begitu besar terhadap bantuan ini,” harapnya.

Chevi pun berterima kasih kepada pihak Dinas Koperasi yang selalu koperatif dalam pelayanan ,,

“Semoga progam ini bisa menjadi ujung tombak kesejahteraan serta pemerataan ekonomi bagi masyarakat Garut,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro, H. Erni Herdiani, S.IP., menyebutkan bahwa untuk program bantuan UMKM ini murni program dari Kementrian Koperasi.

“Kami pihak dinas hanya mensosialisasikan dan menginput data, keputusan acc ada di pihak kementerian koperasi,” ujarnya saat ditemui dejurnal.com di kantornya beberapa waktu lalu.

Namun demikian, lanjut Erni, pihak dinas koperasi sangat terbuka kepada siapapun pelaku UMKM yang akan mengajukan program Kementerian Koperasi tanpa memilah milah dengan catatan syarat yang ditentukan dipenuhi.

“Kami pun berharap semua pelaku UMKM yang mengajukan bisa disetujui oleh pihak Kementerian Koperasi sehingga program ini sukses dan membantu masyarakat,” pungkasnya.***Raesha