DPC GRIB Kabupaten Garut Intruksikan Pengurus GRIB Tiap Kecamatan Investigasi Dugaan Penyelewengan Bansos Di Desa

Dejurnal.com, Garut – Ketua DPC GRIB Kabupaten Garut Chepi Nawawi mengintruksikan semua jajaran PAC GRIB di tiap kecamatan untuk mengvestigasi penyaluran bantuan sosial yang digunakan bagi penanggulangan dampak covid-19. Pasalnya, DPC GRIB banyak menerima aduan dari masyarakat terkait bantuan sosial di desa yang tidak sesuai.

“Saya mendapatkan beberapa laporan dari Ketua PAC GRIB yang merasa heran dengan nilai atau atau barang yang di terima oleh masyarakat,” ujarnya kepada dejurnal.com, Senin (7/9/2020).

Salah satu contoh, lanjut Chevi, bantuan dari Kemensos, bantuan dari gubernur, bantuan dari Pemda dan juga bantuan sosial dari dana desa.

“Sedangkan dana desa yang dialokasikan untuk bantuan kepada masyarakat nilainya begitu besar untuk penanganan covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, GRIB Kabupaten Garut akan ikut andil dan pro aktif menelusuri setiap keluhan masyarakat yang berkaitan dengan bantuan, bantuan apapun dan darimanapun yang berasal dari uang negara.

“Dan jika ada indikasi penyelewelengan, DPC GRIB tak segan untuk melaporkan ke aparat penegak hukum,” pungkasnya.***Raesha