DP3A Beserta Disnakan Sukabumi Latih Ibu-Ibu PKK Limusnunggal Membuat Abon

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) yang di wakili oleh Beta dan Ela sekaligus Dinas Perikanan yang diwakili oleh Tedi mengajarkan bagaimana mengolah atau membuat abon yang berasal dari ikan laut kepada ibu-Ibu PKK di wilayah Desa Limus Nunggal.

Ibu-ibu PKK yang menghadiri pelatihan tersebut justru menjadi momen yang sangat berharga bisa mempelajari tata cara untuk pembuatan abon yang berbahan dari ikan tongkol yang nantinya bisa dijadikan menambah penghasilan bagi ibu ibu PKK.

Menurut Rina yang ikut pelatihan tersebut mengutarakan bawasan nya kami selaku ibu-ibu yang hanya selalu diam di rumah saja dan apalagi di saat pandemik seperti ini terasa sulit sekali untuk kita berkegiatan yang sipatnya kegiatan. Dalam hal ini keseriusan dari pada penggerak sangat menjadi peran penting untuk mendongkrak kemajuan kedepannya khususnya yang di bidangi PKK,

“Kami pun akan menindak lanjuti pembuatan abon tersebut menjadi jenis usaha yang akan kami kelola bersama ibu-ibu PKK yang berada di desa Limusnunggal Kecamatan Bantargadung.

Sementara itu Rusman, selaku Kepala Desa Limusnunggal mengungkapkan, sangatlah mendukung dan mengapresiasi ketika ada program-program yang membantu masyarakat baik warga sekitar maupun ibu-ibu dari PKK.agar semua masyarkat tersebut bisa mendapatkan hasil yang bersumber dari kewirausahaan.***Ridwan